Desain Arsitektur Gaya Kontemporer
Terbit : Oktober 18, 2021 | Kat : Desain Rumah |

Desain Arsitektur Gaya Kontemporer

Dewasa ini istilah rumah kontemporer seringkali kita dengar. Modern kontemporer merupakan istilah tersendiri dengan gaya arsitektur terkini. KonstruksiBuilding.com telah berkerjasama dengan arsitek, ahli teknik sipil, serta pengembang perumahan selama lebih dari 20 tahun. KonstruksiBuilding.com berpengalaman dalam material konstruksi bagi arsitektur kontemporer di seluruh Indonesia. Pada ulasan kali ini KonstruksiBuilding.com akan menjabarkan tentang apa itu desain kontemporer?

Banyak kerancuan dalam masyarakat perihal kontemporer desain ini, hingga menyamakannya dengan arsitekstur gaya modern atau minimalis. Desain kontemporer sendiri menjadi gaya arsitektur yang semakin berkembang setiap harinya. Dalam hal ini, desain kontemporer berfokus di sisi estetika yang tren masa kini, sesuatu yang “zaman now banget.”

Guna sepenuhnya memahami konsep ini, mari sejenak kita kembali pada beberapa dekade sebelumnya serta mencari tahu ragam gaya arsitektur yang modis dimasa itu.

Awal 1920-an misalnya, gaya kontemporer masih erat dengan gerakan art deco. Atau di tahun 50-an, sewaktu gaya ini mengadopsi sesuatu perihal desain modern abad pertengahan yang dibuntuti pembaharuan tahun 60-an, hingga seterusnya.

Setiap dekade mempunyai gaya tersendiri. Desain kontemporer mengalami terus menerus adaptasi meminjam potongan-potongan desain tersebut, lalu tumbuh, yang akhirnya beradaptasi dengan periode berikutnya. Masa kini, gaya kontemporer bercampur bersamaan potongan desain industrial, retro serta bohemian. Dapat dikatakan kontemporer arsitektur kental dengan desain Bohemian dari tahun 1970-an.

Desain Skandinavia merasuk juga pada gaya kontemporer. Oleh karena alasan itu, tidak mudah memberi label dalam desain kontemporer titik tepat dari popularitasnya. Pada sisi lainnya, desain kontemporer pasti tampak selalu modis. Hal ini bukan sekedar mencerminkan apa yang masa kini dianggap sebuah tren, namun melihat juga ke masa depan sekaligus masih terus merangkul desain pada era sebelumnya.

Karakteristik Rumah Desain Kontemporer
Meski membawa tren dari era sebelumnya, desain rumah kontemporer asih memiliki ciri khas khusus.
Salah satunya yaitu garis melengkung di bagian eskteriornya. Oleh karena itu, kesan ramah lingkungan sering juga dijumpai dari rumah bergaya kontemporer. Singkatnya, inilah ciri khas gaya kontemporer yang bisa KonstruksiBuilding.com jabarkan:
– Warna khas krem, putih, biru lembut, atau abu-abu
– Memasang wall art yang ukurannya cukup besar
– Memakai furnitur bertepi melengkung
– Penerapan perangkat rumah tangga dengan logam ringan.
– Tekstur interior rumah berbahan tekstil dengan kain padat
– Aksesori dekoratif kuat menggambarkan tone ruangan seperti permadani, atau bantal sofa.

KonstruksiBuilding.com selalu siap sedia membantu arsitek, ahli sipil, desainer interior untuk berkreasi membentuk gayanya sendiri. Hubungi 0881-193-2882 KonstruksiBuilding.com siap membantu 24/7 agar hunian yang sesuai desain dan kenyamanan bersama.(rsv)

Related Post
Rumah Gaya Modern vs Kontemporer
Terbit : 18 Oktober 2021

Rumah Gaya Modern vs Kontemporer

Bila berbicara desain modern, berarti semua hal yang ada kaitannya tentang minimalisme serta kesempurnaannya. Hal ini dapat terlihat pada rumah-rumah cluster di kota urban. Sebaliknya, desain kontemporer banyak menyadur elemen...
Beda Konstruksi Gaya Minimalis dan Kontemporer
Terbit : 18 Oktober 2021

Beda Konstruksi Gaya Minimalis dan Kontemporer

Populer dalam beberapa masa terakhir ini terbawa pengaruh desain Skandinavia, gaya minimalis menampilkan warna yang natural dengan garis tegas serta dekorasi sederhana. Sedangkan rumah desain kontemporer, sering ditemukan beberapa aksen...